Workshop Psikolog Finalist lightWEIGHT Challenge 2016

Sabtu 12 November kemarin ke-10 finalis lightWEIGHT Challenge 2016 kembali dikumpulkan untuk mengikuti sesi workshop yang diselenggarakan oleh psikolog lightHOUSE. Workshop ini bertujuan untuk menambah motivasi para finalis agar lebih giat lagi menjalankan program penurunan berat badan yang diberikan. Dalam kesempatan ini juga masing-masing peserta dipersilahkan untuk menimbang ulang berat badan setelah 7 minggu program ini berjalan. Dan hasilnya cukup memuaskan, dari ke-10 peserta ada yang sudah menurunkan hampir 17kg dalam 7 minggu.

Mengingat waktu untuk menjalankan program ini hanya tersisa sekitar 4 minggu lebih, para finalis diharapkan berusaha lebih keras lagi untuk dapat menurunkan berat badannya. Nah dalam workshop ini 3 orang psikolog lightHOUSE memberikan masing-masing materi sehingga program LWC ini dapat berjalan dengan maksimal. Adapun materi yang disampaikan pada workshop ini adalah: self motivation, emotional freedom technique, dan mindful eating.

Self Motivation

Seringkali orang mudah merasa menyerah untuk menggapai apa yang mereka inginkan tanpa adanya tujuan motivasi yang menyertai di belakangnya. Motivasi yang sudah ada saja masih mudah digoyahkan, apalagi jika tidak memiliki motivasi sama sekali. Mencari motivasi sebenarnya sama dengan mencari apa yang paling berharga dalam hidup kita.

Dalam sesi self motivation ini para finalis lightWEIGHT Challenge 2016 diajarkan bagaimana caranya menggali motivasi diri yang terdalam bagi mereka semua. Mereka diminta untuk memberikan alasan-alasan dari pertanyaan yang diberikan seputar tujuan hidup, sehingga dapat mengubah pola makan serta gaya hidup.

IMG_0594

Emotional Freedom Technique

Hidup masing-masing kita tidak pernah terlepas dari berbagai tuntutan yang seringkali membuat kita menjadi rentan terhadap stres. Padahal, stres merupakan sumber dari berbagai macam penyakit. Ketika sedang mengalami stres, nafas kita cenderung pendek-pendek sehingga tubuh tidak dapat menerima oksigen yang dibutuhkan dan membuat otot menjadi tegang. Hal ini ditandai dengan pusing atau pegal-pegal.

Lewat emotional freedom tehcnique ini para pesert workshop diajarkan untuk deep breathing. Deep breathing merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk menstimulasi sistem syaraf parasimpatetik yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih tenang.

IMG_0605

Mindful Eating

Konsep mindful eating telat diuji secara klinis sebagai metode makan yang ideal untuk tubuh. Kuncinya adalah fokus dan sadar pada momen yang kita alami, yakni dengan merasakan apa yang dialami oleh tubuh dan menyadari apa yang tubuh makan. Dimulai dari rasa, aroma, tekstur, hingga warna dari makanan tersebut. Hal-hal itu dapat menimbulkan rasa kenyang atau puas terhadap makanan yang tentunya berbeda dengan sekadar kenyang tanpa mengingat sensasi dari makanan.

IMG_0618

Harapannya, setelah menerima materi-materi yang disampaikan pada workshop ini para finalis dapat berjuang lebih giat lagi untuk menurunkan berat badan mereka. Dan berikut adalah dokumentasi keseruan saat Workshop Psikolog Finalist lightWEIGHT Challenge 2016 dilaksanakan!

   IMG_0687 IMG_0694 IMG_0697

 

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2019. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ