20 Semifinalis Light Weight Challenge Ikuti Workshop di lightHOUSE Clinic

Setelah melewati proses pendaftaran peserta sejak tanggal  1 Agustus 2017 hingga 30 November 2017 kemarin, tim juri lightHOUSE sudah memutuskan peserta yang akan masuk ke babak semifinalis Light Weight Challenge 2018. Dari total 900 pendaftar, terpilih 20 peserta yang memenuhi kualifikasi untuk masuk ke babak semifinal. Salah satu faktor penentu untuk bisa lolos ke babak semifinalis adalah memiliki BMI (Body Mass Index) di atas 30.

Salah satu peserta pemilik berat badan awal 128 merasa sangat senang bisa terpilih menjadi 20 semifinalis. Ia berharap bisa lolos ke babak final dan menjadi 3 orang terbaik yang akan membawa pulang hadiah dari  Light Weight Challenge 2018 dari lightHOUSE Indonesia ini.

Sabtu, 6 Januari 2018 ke-20 semifinalis diminta datang ke klinik lightHOUSE Kebayoran untuk mengikuti workshop awal yang akan jadi penentu apakah untuk bisa lolos atau tidak ke babak final. Serangkaian kegiatan mulai dari penimbangan untuk validasi berat badan awal, medical check up, hingga penjelasan program penurunan berat badan yang akan mereka ikuti jika berhasil lolos ke babak final oleh Vera Napitupulu selaku Head of Customer Exprerience lightHOUSE.

Vera menjelaskan, lightHOUSE Indonesia menggunakan metode yang komprehensif dalam menangani pasien-pasiennya. Metode komprehensif yang dimaksud adalah program penurunan berat badan secara sehat dengan adanya edukasi penatalaksanaan makanan yang baik dengan bimbingan dan bantuan dokter, psikolog dan ahli gizi, dan juga terapi – terapi penunjang lainnya. Diharapkan dengan metode seperti ini tiap individu tetap dapat makan enak, namun juga dapat mencapai berat badan ideal dan tetap dapat mempertahankannya meskipun programnya telah selesai.

Ke-20 peserta yang lolos ke babak semifinal Light Weight Challenge juga mengikuti one on one consultation bersama Ahli Gizi dan Psikotes dengan Psikolog lightHOUSE. Pada kesempatan tersebut dijelaskan bahwa dalam 1 minggu kedepan para semifinalis akan melakukan program diet awal yang memfokuskan kepada pengaturan pola makan. 10 orang yang berhasil menurunkan berat badan paling banyak akan lolos ke babak final untuk mengikuti program penurunan berat badan di lightHOUSE.

Audry, Ahli Gizi lightHOUSE mengatakan kepada para semifinalis untuk mengetahui berapa banyak kalori yang mereka butuhkan dalam sehari serta mereka diminta untuk menghindari konsumsi gula, tepung, dan minyak untuk sementara. “Pilih lauk rendah lemak, seperti daging tanpa lemak, dada ayam tanpa kulit, ikan, putih telur” Tambahnya.

Siapakah yang berhasil lolos menjadi 10 finalis lightWEIGHT Challenge 2018?

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2018. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ