fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

Vitamin C untuk Buat Kulit Putih Cerah, Ini Hal yang Perlu Anda Tahu

Konsumsi vitamin C dapat meningkatkan sintesa kolagen dalam tubuh

Semua Hal yang Perlu Perempuan Ketahui tentang Vitamin C sebagai Pemutih Kulit

Faktanya, vitamin C bisa bantu buat kulit terlihat lebih putih cerah. Apakah Anda pernah tertarik suntik vitamin C?

Rata-rata perempuan Indonesia terlahir dengan kulit sawo matang. Namun tak heran banyak perempuan yang mengaku menginginkan kulit yang terlihat lebih putih cerah. Pada akhirnya keinginan tersebut mendorong pertumbuhan riset mengenai untuk membuat kulit terlihat lebih putih cerah. Mulai dari yang menggunakan cara alami dengan mengonsumsi vitamin C hingga dengan melakukan suntik vitamin C yang biasa dilakukan di klinik kecantikan.

Jika Anda masih penasaran bagaimana vitamin C dapat membantu membuat kulit lebih putih cerah, coba simak penjelasan kami berikut :

1. Pigmen manusia mempengaruhi warna kulit

Salah satu penyebab utama kulit berwarna gelap adalah banyaknya pigmen melanin pada kulit. Melanin ini berwarna gelap sehingga jika semakin banyak jumlahnya akan menjadikan kulit terlihat lebih gelap.

2. Vitamin C mengurangi jumlah pigmen pada kulit

Vitamin C memiliki kemampuan untuk mengurangi jumlah pigmen melanin tersebut pada kulit. Dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin, kulit pun akan terlihat lebih putih cerah alami. Sebagai tambahan, vitamin C juga dikenal baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

3. Paparan sinar matahari meningkatkan jumlah pigmen pada kulit

Semakin banyak terkena paparan sinar matahari, pigmen melanin pada kulit akan semakin meningkat. Penggunaan sunscreen patut diandalkan untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari tersebut. Pilh sunscreen yang mengandung vitamin C untuk hasil yang lebih optimal.

4. Warna kulit yang sebenarnya

Warna kulit kita yang sebenarnya dapat dilihat pada lengan atas bagian dalam. Bagian ini jarang terkena sinar matahari sehingga masih memiliki warna kulit putih yang asli. Dengan konsumsi vitamin C secara rutin dan tepat, Anda pun bisa mendapatkan hasil kulit yang terlihat lebih putih cerah seperti lengan atas bagian dalam Anda. Inilah tingkat putih dimungkinkan dengan konsumsi vitamin C.

Hasil Cepat dengan Metode Suntik

Selain dengan mengonsumsi vitamin C, Anda juga bisa mendapatkan hasil kulit putih cerah adalah dengan suntik vitamin C. Anda bisa mendapatkan treatment suntik vitamin C ini di beragam klinik kecantikan. Cara ini terbilang instan, namun tentu saja waktu yang dibutuhkan masing-masing orang untuk mendapatkan kulit putih cerah berbeda-beda tergantung dengan pigmen kulitnya. Akan tetapi, secara umum dalam 10 minggu hasil sudah dapat terlihat. Berbeda dengan konsumsi alami yang tentu membutuhkan dengan waktu yang lebih lama.

Metode suntik dari segi waktu memang sangat menguntungkan, akan tetapi tentu memiliki resiko karena penyuntikan dilakukan dengan dosis tinggi. Normalnya, suntik vitamin C akan memasukkan dosis vitamin C 1-2 gram. Perlu diketahui, batas aman untuk memasukkan dosis vitamin C adalah 8 gram. Jadi jika terlalu banyak tentunya akan berbahaya untuk kesehatan Anda. Lain halnya dengan cara alami, sumber makanan vitamin C alami tidak memiliki resiko apapun.

Oleh karena itu banyak dokter menyarankan untuk pasiennya lebih banyak mengonsumsi air putih setelah melakukan prosedur vitamin C ini untuk memastikan ginjal berfungsi dengan baik.

Sumber Makanan Alami Vitamin C Tertinggi

Ada beberapa jenis sumber makanan yang mengandung kandungan vitamin C yang tinggi. Yang paling populer adalah jeruk dengan kandungan 30-50 mg tiap 100 g buah jeruk. Namun faktanya masih banyak buah lain yang mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk.

Salah satunya adalah jambu biji. Buah ini memiliki kandungan yang lebih tinggi dua kali lipat lebih kaya daripada jeruk. Sumber lain yang kaya vitamin C antara lain buah kiwi, buah kelengkeng, buah pepaya, brokoli.

Sedangkan untuk sayuran, ada paprika merah yang mengandung empat kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Kemudian ada daun bawang yang memenuhi 3,63% kebutuhan vitamin C satu hari dalam setiap 1,8 ons-nya.

Selain untuk membuat kulit terlihat lebih putih cerah, faktanya vitamin C ini juga baik unutk meningkatkan sintesa kolagen dalam tubuh. Dalam kata lain, vitamin C dapat membantu membuat kulit terasa lebih kencang dengan dosis dan penggunaan yang tepat.

Untuk Anda yang masih ingin mengetahui manfaat vitamin-vitamin lain untuk tubuh, Anda bisa mengeceknya di Tummy Talk Blog kami. Atau Anda bisa berkonsultasi langsung dengan tim ahli di Klinik lightHOUSE untuk mendapatkan pola makan dengan pemilihan makananan yang tepat untuk tubuh Anda. Kami selalu siap membantu Anda.

 

Sumber : wikivitamin.com

Source Image : http://www.fitneass.com

d.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(s);

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ