fbpx

Tips Tulang Sehat Dan Kuat

Beberapa jenis makanan pengganti susu untuk asupan kalsium

Bagi Anda yang tidak suka susu dan produk olahannya atau mengalami laktose intolerant (tidak dapat mengonsumsi susu) tentu merasa khawatir asupan kalsium Anda tidak mencukupi kebutuhan untuk menjadikan tulang Anda sehat dan tidak keropos. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena beberapa jenis makanan juga mengandung banyak kalsium yang penting untuk kekuatan tulang dan gigi Anda.

Seorang wanita muda membutuhkan 1000 mg kalsium setiap harinya, kebutuhan ini dapat Anda penuhi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini:

Tahu
Produk olahan kedelai ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Bahkan tahu memiliki kandungan kalsium yang hampir sama dengan yogurt.

Salmon
Selain kaya akan omega 3, ikan salmon juga banyak mengandung kalsium. Jika Anda sulit menemukan ikan salmon, Anda dapat menggantikannya dengan jenis ikan laut yang lain.

Sawi atau Bok Choy
Sayuran hijau yang satu ini merupakan sumber kalsium yang baik. Setiap setengah cangkir sawi, mengandung 239 mg kalsium.

Kacang-kacangan
Berbagai jenis kacang-kacangan mengandung banyak kalsium didalamnya. Anda dapat mengonsumsi kacang tanah, kedelai, almond dan lain-lain untuk mencukupi kebutuhan kalsium Anda sehari-hari.

Sumber: vemale.com

Source Image : http://www.dailyperricone.com

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ