fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

Patut Dicoba, Ragam Olahraga untuk Tetap Intim bersama Pasangan Anda

Hari Valentine boleh saja sudah selesai, tapi keharmonisan dengan pasangan tentu harus terus ditingkatkan

Berolahraga bersama dengan pasangan tentu saja bisa menjadi hal yang menyenangkan. Saat berolahraga, produksi endorfin—hormon yang menimbulkan perasaan bahagia dan bersemangat—di tubuh mengalami peningkatan. Hati yang senang inilah yang akan membuat interaksi dengan orang lain, termasuk pasangan, menjadi lebih mudah.

Dokter spesialis kesehatan olahraga dari klinik lightHOUSE dr. Sophia Hage, SpKO mengatakan berolahraga bersama teman atau pasangan bisa meningkatkan motivasi dan mengurangi kemungkinan Anda berhenti berlatih di tengah jalan. “Hal ini dapat dihubungkan dengan kemungkinan terjadi penurunan berat badan yang lebih besar karena rutinitas yang terjaga,” tuturnya.

Melakukan berbagai aktivitas bersama orang lain terkadang memang lebih menyenangkan. Selain itu, dengan kehadiran orang lain, Anda juga bisa saling mengawasi latihan fisik yang dilakukan sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Dari Sepeda hingga Berlatih Yoga
Dr. Sophia menyebut lari, bersepeda, berenang, senam aerobik, dan latihan kalistenik sederhana sebagai contoh olahraga yang bisa dilakukan bersama pasangan. Latihan kalistenik sederhana misalnya push up, sit up, pilates, atau yoga. “Untuk membuatnya lebih menyenangkan, dapat dilakukan secara sirkuit. Sesudah melakukan gerakan A, disusul gerakan B, dan dilakukan bergantian,” ujarnya. Atau kamu bisa coba 10 jenis olahraga lain berikut yang juga menarik untuk dicoba.

Selain itu, olahraga interaktif dan berpasangan seperti tenis dan bulu tangkis juga bisa dipilih. Siapa tahu ternyata ada bibit Serena Williams di diri Anda? Namun kalau pasangan memilih bermain basket bersama teman-temannya di akhir pekan, jangan langsung cemberut atau hanya duduk di pinggir lapangan. Tidak ada salahnya menantang dia bermain melawan Anda.

Dengan begitu Anda dan pasangan bisa saling membakar kalori sembari berkomunikasi. Aktivitas-aktivitas seperti ini dapat membantu mengeluarkan energi secara sehat dan menjadi sarana penyelesaian konflik. “Sehingga, sesi olahraga bukan saja tentang menyehatkan diri Anda dan pasangan, tapi juga mendekatkan kalian berdua sebagai pasangan,” tukas dr. Sophia.

Contoh olahraga lainnya yang menyenangkan dilakukan berdua adalah yoga. Andalkan pose-pose yang dilakukan secara berpasangan, seperti dalam acroyoga yang membutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik dari kedua pihak. Perlu diketahui, jenis yoga yang menggabungkan unsur akrobatik dengan yoga, dan dilakukan berpasangan atau lebih ini juga penting untuk melatih rasa percaya pada pribadi masing-masing.

Untuk Bugar dan Perkecil Si Lingkar
Jadi, tak ada salahnya mulai dari sekarang Anda menjadikan olahraga bersama jadi ritual tambahan bersama pasangan yang harus rutin dilakukan. Tak hanya bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar, olahraga juga bisa bantu turunkan berat badan kan? Bisa jadi kalau sudah dilakukan rutin, Anda bisa mendapatkan lingkar tubuh yang lebih mengecil di kemudian hari.

Nah, bicara soal lingkar tubuh, Anda bisa coba program lightSHAPE untuk memaksimalkan hasil yang sudah didapat dari aktivitas olahraga Anda. Program lightSHAPE ini dilengkapi dengan beragam terapi pembentukan lingkar tubuh dengan obat dan alat-alat berteknologi canggih. Mulai dari mesotherapy, endermologi, cavitasi, hingga radio frequency.

Konsultasikan diri Anda ke klinik lightHOUSE dan tim ahli kami akan siap membantu memilihkan terapi yang paling tepat untuk Anda. Buat janji segera dan jangan lupa membawa pasangan Anda!

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ