fbpx

Susah Menurunkan Berat Badan? Perhatikan Hal-hal Ini

Pastinya Anda pernah merasakan kondisi dimana berat badan tak kunjung turun padahal Anda sudah melakukan berbagai cara. Hal tersebut bisa jadi karena Anda keliru mengatur pola makan, sehingga yang terjadi adalah berat badan malah semakin naik. Mengatur pola makan yang baik kelihatannya sangat mudah dilakukan namun kebanyakan orang gagal dalam mengatur pola sehingga berdampak pada peningkatan berat badan.

Gaya hidup sehari-hari merupakan faktor penentu suksesnya Anda dalam mengatur pola makan. Bagaimana bisa mengatur pola makan sedangkan setiap harinya dalam aktivitas, Anda disuguhkan godaan-godaan makanan. Sebagai contoh Anda adalah seorang wanita sosial yang setiap harinya dipenuhi berbagai aktivitas. Hari senin Anda harus pergi arisan, selasa reuni bersama teman lama, rabu meeting sekaligus makan siang, kamis makan malam romantis bersama pasangan dan berbagai aktivitas lainnya yang membuat pola makan Anda menjadi berantakan.

Susah Menurunkan Berat Badan

Cara mengatur pola makan bisa mengacu pada piramida makanan. Setiap makanan memiliki takaran sendiri yang jika disusun dapat membentuk piramida. Porsi terbanyak dimiliki oleh buah dan sayur yang berada di dasar piramida. Anda harus banyak mengkonsumsi jenis makanan secara seimbang.

Baca Juga: Menjaga Berat Badan Ideal Selama Puasa Hingga Selesai Idul Fitri

Setelah hal tersebut, tambahkan dengan mengkonsumsi makanan mengandung protein, di antaranya ikan dan ayam dengan jumlah lebih sedikit dibanding buah dan sayur. Pada tahap selanjutnya konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti, dan kentang. Porsi paling sedikit yang harus Anda makan adalah jenis makanan yang mengandung tepung, minyak, dan gula.

Dalam hal mengatur pola makan tentunya Anda tidak dapat melakukannya sendiri. 99% orang gagal melakukan hal ini sendiri, Anda butuh dukungan dari orang-orang terdekat untuk mengingatkan apa motivasi Anda dalam mengatur pola makan. Selain itu, jika Anda ingin benar-benar berhasil menjaga berat badan dengan pola makan yang benar, sebaiknya Anda lebih peka terhadapat suara tubuh. Makanlah jika Anda merasa lapar dan berhenti makan jika sudah merasa cukup kenyang 🙂

Baca Juga: Lima Aturan Makan Agar Tidak Bikin Tubuh Makin Gemuk

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ