fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

Sukses Turun Berat 30 Kg Tanpa Harus Jadi Vegetarian

Tak perlu jadi vegetarian, turun berat dengan memanfaatkan sayur dan buah pun bisa optimal. Bagaimana caranya? Ikuti panduan kami.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, anggapan menjadi vegetarian hanya untuk turun berat lebih banyak adalah salah. Jadi vegetarian belum tentu membuatmu kurus. Tapi faktanya, mengandalkan sayur dan buah untuk menurunkan berat badan bisa jadi langkah yang tepat, asal benar caranya.

Di klinik lightHOUSE, ada sebuah metode yang dilakukan dengan hanya mengandalkan sayur dan buah selama program penurunan berat badan. Metode ini dinamakan sebagai tahap induksi.

Hanya makan sayur dan buah saja? Iya. Tapi tenang, hal ini hanya akan dilakukan dalam waktu tiga hari saja, di bawah pengawasan dokter gizi tentunya. Ketika Anda menjalani program lightWEIGHT di klinik lightHOUSE, Anda akan terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dokter. Setelah konsultasi inilah, Anda akan diarahkan ke tahap induksi yang menjadi proses awal program penurunan berat ini.

Tahap induksi inilah yang dapat menjadi penentu dalam keberhasilan menjalani program turun berat badan. Dengan komitmen yang tepat, Anda bisa sukses menurunkan berat 30 kg seperti yang terjadi pada Ricky Darmawan.

“Awalnya terasa sulit untuk dijalankan karena pola makan yang berubah drastis. Terkadang itu membuat saya lebih emosional,” ujar Ricky. Namun, setelah masuk dalam minggu ketiga, pemenang lightWEIGHT Challenge 2014 ini mengaku menjadi lebih terbiasa dan mampu menyesuaikan diri.

Ricky menjadi terbiasa menjalankan pola makan tersebut karena lightHOUSE mendengarkan kebutuhan klien. “Pola makan sehat yang dianjurkan jadi lebih mudah dijalankan. Walaupun mengikuti kebutuhan saya, tetapi ahli gizi juga memantau asupan kalori sehari-hari,” ia menambahkan.

1zdp3ld

Bukan Detoksifikasi
Lalu, apakah hanya memakan sayur dan buah selama tiga hari ini sama dengan detoksifikasi? “Banyak yang mengira induksi itu sama dengan detoksifikasi, padahal bukan,” ujar Manager Program Klinik lightHOUSE Vera Napitupulu, STP.

Ia menambahkan, meskipun sama-sama menyantap buah dan sayuran saja selama tiga hari, tapi tujuan induksi berbeda dengan detoksifikasi. “Detoks bertujuan untuk mengeluarkan racun dari tubuh, sementara induksi bertujuan untuk mempersiapkan tubuh sebelum menjalani program turun berat badan,” ia menjelaskan.

Ricky pun bercerita bahwa selama menjalani masa induksi, ia hanya boleh menyantap sayur dan buah dengan komposisi satu banding satu. Ahli gizi juga menyarankan, jika jumlahnya tidak bisa seimbang, yang lebih banyak haruslah sayur, bukan buah.

“Jumlah yang dikonsumsi tidak dibatasi. Klien bisa makan sayur dan buah kapan pun dia merasa lapar. Namun, harus diingat kalau tidak boleh ada sumber makanan lain, seperti karbohidrat, protein, dan lemak,” jelas Vera.

Untuk menjaga komitmennya selama menjalani program lightWEIGHT ini, Ricky pun dilarang untuk mengonsumsi sayur dan buah olahan seperti manisan, acar, asinan, atau makanan kaleng. Nah, untuk menjaga agar perut terasa kenyang lebih lama, Ricky pun lebih suka memakan buah langsung daripada mengolahnya menjadi jus.

Semua hal di atas dilakukan Ricky agar program lightWEIGHT yang dijalaninya lebih memberikan hasil yang optimal dengan terlebih dahulu sukses melakukan tahap induksi.

142985w

Lebih dari Sekadar Persiapan
Tahap induksi dengan hanya makan buah dan sayur ala vegetarian ini sebenarnya juga dilakukan lebih dari sekadar persiapan menjalani program lightWEIGHT untuk menurunkan berat badan. Vera pun menjelaskan lebih lanjut dua tujuan utama dilakukannya tahap induksi dalam program lightWEIGHT di klinik yang sudah lebih dari satu dekade berdiri ini.

1. PersiapanSelama menjalankan program penurunan berat badan, klien akan mengalami perubahan pola makan yang cukup drastis. Dengan menjalani induksi, tubuh disiapkan untuk menghadapi pola makan yang lebih ketat dari biasanya.

2. Pengingat. Induksi juga digunakan untuk mengingatkan tubuh kalau memiliki cadangan makanan berbentuk lemak. Dengan melakukan induksi, asupan kalori pun akan berkurang drastis sehingga mau tidak mau tubuh akan menggunakan cadangan makanan. Cara ini hanya efektif dilakukan selama tiga hari, setelah itu tubuh akan lebih pintar dan memperlambat metabolisme.

Kemudian pertanyaan baru pun muncul, apakah vegetarian yang terbiasa makan hanya sayur dan buah lebih mudah menjalani tahap induksi ini dibandingkan orang biasa? Tidak juga.

Banyak vegetarian yang masih rajin mengonsumsi makan olahan tepung sebagai variasi untuk makanannya. Biar lebih nikmat, katanya. Padahal justru sayuran buah olahan inilah yang dilarang selama menjalani tahap induksi.

Terdengar sulit, tapi sosok yang berkomitmen seperti Ricky pun pada akhirnya bisa menaklukkan tahap ini dengan mudah. Hasilnya, 30 kg pun sukses hilang dari tubuhnya berkat semua komitmen yang dilakukannya selama menjalani program penurunan berat badan di klinik lightHOUSE.

Jadi untuk Anda yang tertarik untuk sukses turun berat hingga 30 kg seperti Ricky, mengapa tak segera langsung datang ke klinik kami? Di klinik lightHOUSE, Anda akan dibantu dengan beragam tim ahli untuk membuat program penurunan berat Anda lebih tepat dan komprehensif.

Anda pun tak akan lagi salah pemahaman soal makan sayur dan buah hanya karena tergiur jadi lebih langsing jika tidak tahu cara yang tepat seperti apa. Di klinik kami, tahap induksi yang mengandalkan makan sayur dan buah ini akan akan didesain secara tepat untuk program penurunan berat Anda.

Tapi tak hanya soal tahap induksi, dengan berkonsultasi di lightHOUSE, Anda juga merasakan beragam inovasi dengan teknologi terkini yang hanya ada di klinik kami. Dengan begitu, semua program penurunan berat Anda akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Terus simak juga bagaimana diet yang tepat yang kami rangkum khusus di Tummy Talk Blog kami ya, Sahabat lightHOUSE!

if (document.currentScript) {

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2022. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ