Porsi Terkontrol, Kunci Diet dengan Daftar Pantang Minimal

Bisakah diet dengan pantangan yang minimal?

Sahabat lightHOUSE, apakah Anda pernah berlangganan katering diet yang cukup mahal dan masih menerima daftar panjang makanan yang tidak boleh dikonsumsi? Dalam hati mungkin Anda kesal, sudah bayar mahal tapi masih dilarang-larang.

Sebenarnya, jika penurunan berat yang Anda inginkan tidak terlalu banyak, atau Anda hanya ingin menjaga berat badan agar tidak naik, Sabahat lightHOUSE bisa makan apa saja asal dalam porsi yang tepat.

Di klinik lightHOUSE, sebagai bentuk dari pengajaran kontrol diri, kami memberikan panduan perbandingan kalori (bukan penghitungan kalori yang rumit). “Dengan mempelajari perbandingan kalori, pasien akan tahu kalau satu donat glaze sama dengan 1 ½ piring nasi. Mana yang lebih mengenyangkan? Anda tinggal memilih,” jelas pakar kami dr. Grace Judio MSc.

Selain mengetahui kalori, pasien lightHOUSE juga diajarkan untuk memilih makanan yang dikemas dengan porsi terkontrol. “Yang dimaksud dengan porsi terkontrol adalah mengemas makanan dalam porsi kalori kecil sehingga jika ingin tambah, harus membuka kemasan lagi,” jelas dr. Grace. Dengan demikian, saat membuka kemasan atau saat melihat bungkus makanan seseorang dapat sadar berapa banyak makanan yang sudah disantap. Kesadaran ini dapat meningkatkan kontrol diri seseorang sehingga tidak makan berlebihan.

Stay Healthy

Get trusted advice from the doctors at lightHOUSE and stay up-to-date.

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2019. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ