Perubahan Saya Memotivasi Teman-teman Kantor

Finalis

Adi Nugroho (Auditor, 25)
Turun 14kg atau 11,5% dari total berat badan (121,7 → 107,2)

 “Adi, jangan terlalu banyak makan!”, “Adi lihat badan kamu, ayo olahraga!” Omelan seperti ini adalah kicauan ‘merdu’ yang selalu diucapkan kakak pada saya. Biasanya saya hanya membalas omelan itu dengan bercanda atau mengacuhkannya. Sampai suatu hari, ia memberikan brosur program lightWEIGHT Challenge 2014.

Saya bolak balik brosur itu. Saya baca dengan seksama . Lama-lama saya tertarik mengikutinya. Di balik sikap saya yang selalu bercanda atau mengacuhkan omelan kakak saya, sebenarnya mulai terselip sedikit rasa takut. Takut terkena penyakit diabetes karena tubuh saya yang obesitas sejak kecil. Penyakit gula ini telah menorehkan sejarah kelam dalam keluarga.

Banyak manfaat yang saya peroleh dari  lightWEIGHT Challenge 2014. Ada ahli gizi, dokter, psikolog, dan dokter spesialis olahraga yang  membantu saya mencapai tujuan . Psikolog di program ini berkata, jika ingin berdiet, yang harus dilakukan pertama kali adalah menemukan akar masalahnya.

Saya pernah mencoba mengikuti sejumlah program penurunan berat badan lain. Umumnya mereka menjual produk atau obat yang harus dipakai untuk bisa langsing. Setelah tidak pakai produk itu lagi, bobot tubuh saya meroket lagi. Di lightWEIGHT Challenge pendampingan dari para ahli membuat saya merasa diperhatikan dengan baik. Misalnya  saat motivasi  menurun, ahli gizi kembali menyemangati , mengingatkan tujuan awal mengikuti program ini.

Di kantor, karena saya sering sharing tentang program lightWEIGHT Challenge dan pola hidup sehat, teman-teman justru jadi terinspirasi. Dari yang tadinya tidak pernah berolahraga, sekarang kami punya jadwal olahraga bersama setiap minggu. Kami berlari atau berlatih yoga setelah pulang kantor.

Dulu saya selalu terengah-engah setiap berolahraga, kini sudah bisa mengambil nafas yang lebih panjang. Rasanya lebih segar, menggantikan perasaan gampang mengantuk yang dulu sering menyerang. Badan pun terasa lebih sehat dan fit.

Saya tetap akan menjalankan semua ilmu yang diajarkan di sini. Program lightWEIGHT Challenge telah membuat saya bisa lebih mengontrol diri menghadapi makanan dan menjalankan pola hidup sehat. Perjalanan saya masih panjang, tapi saya yakin akan tiba di tujuan.

Ingin turun berat dan fit seperti saya? Segera daftarkan diri Anda dalam program lightWEIGHT di klinik lightHOUSE terdekat!

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2018. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ