Perangi Obesitas Sejak Dini, LightHOUSE Indonesia Dukung Arya Permana Menurunkan Berat Badan

JAKARTA, 19 JUNI 2019 – Arya Permana, seorang anak dengan obesitas asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, menjadi sorotan dunia pada tahun 2016 lalu karena bobot tubuhnya yang mencapai 190 kg. Hal ini menjadikannya anak dengan berat badan terberat di dunia. 3 tahun setelah beritanya yang mengejutkan, Arya berhasil menurunkan berat badannya  hingga kurang lebih 85 kg. Untuk mencapai tahap tersebut, Arya dibantu oleh para ahli untuk mendapatkan berat badan dan tubuh yang lebih sehat.

Dokter Grace Judio-Kahl , MSc, MH, CHt, Dipl. AAAM selaku pendiri klinik lightHOUSE , menyadari pentingnya memberikan edukasi dan pertolongan kepada Arya dan orangtuanya untuk mengatasi masalah eating disorder yang Arya alami. Barcroft TV, sebuah perusahaan media internasional yang berbasis di London, Inggris, bersama Dokter Grace dan tim klinik lightHOUSE mengunjungi Arya di kediaman orangtuanya untuk membuat dokumenter dan mempelajari keseharian Arya pada tahun 2016, dimana ini adalah tahun yang menjadi puncak dimulainya program penurunan berat badan untuk Arya.

Selama mengerjakan film dokumenter bersama Barcroft TV, Dokter Grace menyimpulkan bahwa salah satu penyebab gemuknya Arya terletak pada orang tua dan lingkungannya. “Jadi, cara didik orang tua membuat (Arya) jadi bisa segemuk itu. Dikarenakan tidak adanya pengetahuan orang tua terhadap pola makan yang benar, dan tidak ada contoh dan akses terhadap makanan sehat di sekitarnya.”

 

Melihat hal tersebut, dokter Grace mengundang Arya dan kedua orang tuanya ke klinik lightHOUSE  untuk memberikan pemahaman tentang pola makan yang tepat untuk menurunkan berat badan Arya sesuai usianya. Selain itu, lightHOUSE juga melakukan Tes DNA yang dimiliki klinik lightHOUSE  untuk melihat apakah ada peran mutasi genetik dalam tubuhnya hingga Arya mencapai berat badannya saat itu. Namun karena ketidaksanggupan orang tua Arya dalam berkomitmen penuh dalam menjalankan program komprehensif yang diberikan Dokter Grace melalui klinik LightHOUSE, operasi bariatrik akhirnya menjadi opsi yang di rekomendasikan oleh dokter Grace untuk dilakukan.

 

Arya Melakukan Pengukuran Berat Badan di Salah Satu Klinik lightHOUSE di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Orang Tua Arya Sedang Mengikuti Sesi Edukasi Kalori Makanan Bersama Ahli Gizi Klinik lightHOUSE

 

Sesi Konsultasi Arya Bersama Psikolog lightHOUSE Indonesia

 

Klinik lightHOUSE  mempunyai program penurunan berat badan untuk anak-anak dan remaja, yaitu LightKIDS dan LightTEEN pada tahun 2002 hingga 2012, namun akhirnya Dokter Grace memutuskan untuk meniadakan program tersebut, dikarenakan program anak dan remaja sangat membutuhkan komitmen kuat dari para orang tua untuk dapat mengajarkan anaknya cara menjalaninya, sementara masih banyak orang tua yang belum bisa berkomitmen penuh untuk hal ini. ”Salah satu alasan terbesar anak menjadi gemuk adalah karena peran orang tua dan lingkungan sekitar anak” tambah Dokter Grace. Maka dari itu, penting bagi orang tua untuk mempunyai pengetahuan tentang hidup sehat dan pola makan yang benar dan tepat.

Klinik lightHOUSE  memiliki komitmen untuk mengedukasi setiap orang yang memiliki masalah berat badan dan/atau ingin hidup sehat dengan pola makan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh tiap orang tersebut. Pemberian edukasi mengenai pola makan yang tepat kepada para pasien dewasa, diharapkan klinik lightHOUSE  dapat membantu menurunkan angka obesitas di Indonesia, baik untuk pasien itu sendiri maupun bagikan untuk orang-orang di sekitar mereka, termasuk lingkungan sekitarnya yang memiliki usia lebih muda.

 

Tentang lightHOUSE

lightHOUSE  adalah klinik pionir dalam layanan kontrol berat badan dan kontur tubuh, untuk orang-orang yang berjuang dengan berat badan, pembentukan kontur tubuh dan nafsu makan berlebih, dengan menyediakan program yang mudah diikuti dan perawatan pendukung yang dibuat khusus dan menyentuh akar masalah.

Didirikan sejak 2004 oleh dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt, Dipl. AAAM, klinik lightHOUSE kini sudah menangani lebih dari 50.000 pasien, dan menghilangkan lebih dari 50.000kg berat badan. Klinik yang sudah mengantongi sertifikat ISO 9001:2015 ini memiliki delapan cabang di daerah Jabodetabek,yaitu di Kebayoran Baru, Cilandak, Thamrin, Lotte Shopping Avenue – Sudirman, BSD City, Cibubur, Pantai Indah Kapuk, dan Kelapa Gading. Dalam waktu dekat, klinik lightHOUSE  juga akan segera membuka 2 klinik baru di Surabaya dan Medan.

Tim SlimRight Expert lightHOUSE  yang terdiri dari dokter, ahli gizi, perawat, psikolog, hingga psikiater siap membuat program penurunan berat badan pasien kami menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Selain program penurunan berat badan, lightHOUSE juga menyediakan treatment pembentukan tubuh menggunakan teknologi treatment tanpa jarum dan operasi. Klinik lightHOUSE juga memberikan konsultasi psikologi untuk dapat membantu pasien yang memiliki permasalahan eating behavior melalui program hipnoterapi, relaksasi, dan terapi tingkah laku kognitif.

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2019. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ