fbpx
Appointment
Appointment

Pengalaman Turun 8 Kilo demi Hamil dan Bahagiakan Pasangan

Membahagiakan pasangan tak hanya bisa dilakukan dengan tindakan yang menunjukkan kasih sayang, simak pengalaman berikut

Ni Made Sutanti, ibu rumah tangga berusia 30 tahun, berkisah dirinya diminta menurunkan berat badan oleh dokter kandungan untuk menstabilkan hormon. Salah satu finalis lightWEIGHT Challenge 2014 ini ingin sekali punya anak, tapi terkendala masalah hormon.

Setelah berkali-kali mengalami diet yoyo—berat badan turun karena diet ketat tapi tidak lama kemudian kembali melonjak naik—Ni Made akhirnya mengikuti program lightWEIGHT dari lightHOUSE. Program penurunan berat badan selama 12 minggu ini dirancang khusus oleh dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, Cht yang juga pendiri klinik lightHOUSE. Dalam program lightWEIGHT, Ni Made dan peserta lainnya mendapat panduan dari dokter, psikolog, ahli gizi, dan personal trainer untuk memaksimalkan hasil yang didapatkannya.

Turun 8 Kilo dalam Waktu 3 Bulan
Di program lightWEIGHT ini, Ni Made diajak untuk mengubah pola pikir tentang makan dan makanan yang sehat, serta mempunyai kontrol diri yang kuat. Dengan begitu, ia tidak mudah tergoda dan penurunan berat badan terjadi dengan proses yang lebih alami. Bagi Ni Made, hasilnya memuaskan. Berat badan awalnya yang menyentuh angka 93,3 kg berhasil turun menjadi 85,1 kg, atau berkurang sebanyak 8,2 kg setelah mengikuti program lightWEIGHT.

Setelah lebih dari tiga bulan, terjadi perubahan di siklus menstruasi Ni Made. Jika tadinya siklusnya berantakan, tiga bulan tidak menstruasi atau justru sebulan penuh tidak berhenti hingga mengalami kurang darah, akhirnya dia bisa merasakan siklus yang normal. Artinya, hormonnya pun mulai seimbang dan menjadi kabar baik untuk keinginannya untuk segera memiliki keturunan.

Suami Lebih Bahagia
Hasil yang didapatkan Ni Made mendapatkan respon yang sangat positif pada suaminya. Ni Made mengaku suaminya bukan cuma ikut bahagia dan bangga karena perubahan positif Ni Made, tapi bahkan memutuskan menemani sang istri dalam menjalani programnya. “Dia ikut mengatur pola makan seperti yang saya lakukan dan merasakan perubahan dalam dirinya. Badan jadi lebih fit, segar, dan kami berdua sangat enjoy menjalankan program ini,” katanya.

Tidak hanya memengaruhi tubuh secara fisik, Ni Made mengaku kehidupannya bersama sang suami sekarang terasa lebih bahagia. “Kami jadi lebih dekat, saling memuji satu sama lain, saling mengingatkan satu sama lain,” tuturnya.

Dr. Grace mengatakan penting bagi seseorang mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar ketika sedang berusaha menurunkan berat badan dan menjalani gaya hidup sehat. Apalagi, rata-rata orang akan merasa bosan setelah tiga bulan. “Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah meminta orang-orang terdekat, baik keluarga atau pacar, untuk mengingatkan. Tidak hanya lewat ucapan tapi juga tindakan, misalnya memasakkan makanan untuk kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, mulai bangun gaya hidup yang sehat mulai dari sekarang. Awali dengan motivasi yang kuat seperti yang dilakukan Ni Made, yakni demi hamil untuk memiliki keturunan yang berujung pada kebahagiaan rumah tangga bersama pasangan. Beragam pakar yang terdapat di klinik lightHOUSE kami siap mendesain gaya hidup sehat yang paling cocok dengan karakter pribadi Anda. Segera langkahkan kaki Anda ke klinik kami kapan saja.

document.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);

Copyright © 2022 LIGHThouse. All Rights Reserved.
FAQ