fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

Mengapa Jokowi Harus Tetap Kurus

Ini alasan kenapa Jokowi harus tetap kurus selama mengemban tugas negara.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai pengusung Joko Widodo saat pemilu presiden tentunya memiliki banyak pesan kepada pemenang pilpres 2014 ini. Salah satunya adalah menaikkan berat badan 10 kilogram.

Pakar penurunan berat badan kami dr. Grace Judio-Kahl, MSc. dari klinik lightHOUSE tidak setuju dengan pesan tersebut, karena risiko penyakit kardiovaskular juga meningkat seiring dengan kelebihan berat badan yang bertambah.

Menurut dr. Grace, perut sebagai karir mater yang menentukan kesuksesan seseorang sebaiknya tidak diikuti lagi jika Sahabat lightHOUSE ingin menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Ia pun memberikan alasan-alasan berikut ini mengapa Jokowi harus menjaga berat badannya agar tetap langsing:

  • Alasan pertama tentunya sehat. Menjaga tubuh tetap fit dan sehat akan sangat membantu Jokowi menjalankan tugasnya sebagai presiden untuk 5 tahun ke depan. Tekanan politik akan lebih kuat karena sebagai pemegang peran eksekutif, Jokowi tidak memiliki pendukung yang cukup di kursi legislatif. Tekanan ini tentunya dapat menimbulkan stres yang bisa berujung pada naiknya tekanan darah. Bila kondisi ini tidak didukung dengan pola makan yang sehat, maka risiko gangguan kesehatan akan meningkat.
  • Agar tetap gesit blusukan. Ciri khas Jokowi yang senang mengunjungi warganya perlu ditunjang dengan bentuk tubuh yang sesuai. Kelebihan berat badan hanya akan mengganggu aktivitas semacam ini.
  • Untuk menjaga citra. Belakangan ini muncul citra lain dari perut buncit. Bukan hanya ukuran kesuksesan, tapi juga identik dengan korupsi. Tentunya Jokowi ingin menjauhkan diri dari citra semacam itu. Selain itu perut buncit juga mengesankan orang yang ingin dilayani, citra yang bertentangan dengan gaya Jokowi yang ingin melayani masyarakat.

Pengamatan dr. Grace tersebut berdasarkan pengalamannya menangai pasien dari berbagai golongan, termasuk politisi.

Sekali lagi selamat menjalankan tugas sebagai Presiden Republik Indonesia kepada Joko Widodo. Semoga berhasil menepati janji-janji masa kampanye dan tentunya sukses dalam mempertahankan berat badan.

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ