Meal Plan Kit dari lightHOUSE Bantu Kontrol Porsi Makan Dengan Mudah

Menghitung kalori, mengurangi porsi makan, itulah saran yang biasa Anda dengar jika ingin turun berat badan. Berapa kalori dalam sepiring nasi rames? Bagaimana mengurangi porsi makan jika piringnya saja beda-beda ukuran?

Prinsip penurunan berat badan adalah defisit kalori dan cara mencapainya bisa dengan menghitung kalori untuk membatasi asupannya atau dengan mengurangi porsi makan.

“Dengan defisit kalori, mau tidak mau tubuh mengambil dari cadangan makanan yang disimpan dalam bentuk lemak tubuh. Inilah yang membuat terjadinya penurunan berat badan,” ujar pakar kami, dr. Grace Judio, MSc. Bila total makanan yang masuk sehari lebih sedikit dari yang dipakai hari itu, maka berat badan akan turun.  Defisit 7.000 Kalori mengurangi berat badan hingga 1 kg.

Orang berasumsi menghitung kalori itu susah. Padahal, Anda tidak harus menjadi akuntan yang setiap makan pagi-siang-malam menghitung kalori untuk menjalani tehnik perencanaan makan ini. “Awalnya Anda harus tahu prinsip dasarnya, yaitu mengetahui secara garis besar berapa kalori yang ada dalam makanan yang sering dijumpai. Selanjutnya bila sudah menguasai, tanpa mencatat pun Anda akan tahu kurang lebih kandungan kalori di tiap menu yang akan disantap,” dr. Grace menerangkan.

Setelah itu, biasanya klien kami bisa memperkirakan kapan bisa makan banyak, kapan dia bisa menikmati makanan favoritnya. Kemudahan ini yang paling penting bukan? Cara ini pun mampu menjawab permasalahan Anda jika mau ke luar kota tapi tetap bisa makan enak. “Itu semua bisa diatasi kalau dia tahu dan berlatih untuk memprediksi kalori yang dimakan,” ujar dr. Grace.

Jangan membayangkan orang yang menghitung kalori itu tersiksa dan di otaknya penuh dengan angka-angka. Orang yang bisa memperkirakan jumlah asupan yang masuk ke dalam tubuhnya, hidupnya justru bisa jadi lebih ceria karena beratnya tetap bisa turun atau stabil jika dia hanya ingin menjaga berat badan.

Meal Plan Kit

Ternyata cara pengajaran kalori ini belum cukup. Sebagai pendiri klinik lightHOUSE Indonesia, dr. Grace terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan membuat Meal Plan Kit. Paket ini berisi tiga produk, yaitu Gelas Volumetrik, Gelang Volumetrik, dan Mangkuk Volumetrik.

“Produk terbaru kami ini disediakan untuk membantu pasien dan mempermudah mereka mengukur porsi makan,” ujar Head of Customer Experience Vera Napitupulu, STP. Lebih detail tiga produk tersebut memiliki fungsi sebagai berikut:

  1. Gelas Volumetrik: Membantu memperkirakan porsi makanan pokok (matang) dan sayuran (mentah). Makanan pokok adalah karbohidrat, yaitu nasi, kentang, bihun, mi, dan pasta. Ada ukuran khusus untuk beras Manichamba yang porsinya bisa dua kali lebih banyak dari nasi biasa. Beras Manichamba ini juga tersedia di Klinik lightHOUSE untuk membantu klien kami menurunkan dan/atau menstabilkan berat badannya.
  2. Gelang Volumetrik: Membantu memperkirakan porsi lauk pauk (matang). Caranya dengan melingkarkannya pada lauk pauk yang akan dimakan. Selain diameter, ketebalan lauk juga menentukan kandungan kalorinya.
  3. Mangkuk Volumetrik: Membantu memperkirakan porsi buah dengan cara memasukan buah yang akan dimakan dan ikuti batas ukuran yang ada di sisi mangkuk untuk mendapatkan ukuran kalori yang dibutuhkan.

Meal Plan Kit dari lightHOUSE Bantu Kontrol Porsi Makan Dengan Mudah

“Dengan mengunakan Meal Plan Kit, Anda tidak perlu repot hitung-hitung lagi. Hanya perlu melihat kertas instruksinya dan ikuti panduan penggunaannya,” ujar Vera. Mungkin akan sedikit merepotkan karena harus membawa ke mana-mana, tapi pilihan makanan Anda bisa tetap beragam tanpa harus pusing untuk menentukan porsi dan menghitung kalorinya.

Vera menambahkan, Meal Plan Kit ini seperti daftar kalori makanan. “Bedanya Anda tidak perlu menghafal. Jenis-jenis makanan yang dapat diukur pun menyesuaikan dengan yang biasa Anda konsumsi,” ia menjelaskan.

Sederhana dan mudah bukan penggunaannya. Program penurunan berat badan Anda pun jadi lebih menyenangkan karena bisa memilih berbagai jenis makanan dan tetap tahu berapa porsi yang pas dan mengontrol asupan kalori. Metode ini sangat tepat bagi orang yang aktivitasnya beragam dan tidak monoton setiap hari, serta bagi orang yang pembosan.

Karena itulah, lightBUDDY sebaiknya memilih program penurunan berat badan yang menyenangkan tapi di bawah pengawasan medis. Klinik lightHOUSE membimbing para klien untuk bisa menikmati hidup dengan metode yang komprehensif, mudah, dan menyenangkan dengan teknologi terkini. Silakan mencoba teknologi terbaru kami yang selalu terdepan dalam inovasi penurunan berat badan.

document.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2018. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ