Makanan Dan Minuman Pembakar Lemak

Siapa bilang makanan atau minuman yang nikmat selalu bikin gemuk dan tidak sehat? Tidak semua kok.

Buktinya adalah makanan dan minuman nikmat ini yang justru ternyata bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Hot Chocolate
Cocoa atau cokelat bubuk dipenuhi oleh antioksidan yang bisa mengurangi kadar kortisol, hormon stres yang menyebabkan tubuh Anda menimbun lemak di perut. Penelitian di Cornell University bahkan menemukan fakta bahwa konsentrasi antioksidan pada cokelat panas, lima kali lebih besar dari teh hitam. Perpaduan karbohidrat dan protein pada cokelat panas juga bisa membantu otot lebih cepat pulih setelah melakukan olahraga berat. Menambahkan sedikit kayu manis pada cokelat panas juga bisa bikin lebih sehat soalnya mengandung komponen yang bisa membuat menjauh dari aliran darah dan mencegahnya menimbun lemak.

Oatmeal
Semangkuk oatmeal rata-rata mengandung empat gram serat dan enam gram protein. Kombinasi ini bisa memperlambat proses pencernaan karbohidrat, mengurangi respon hormon insulin, mengurangi kadar kolesterol dan menjaga Anda kenyang lebih lama.

Kopi
Kopi bisa meningkatkan metabolisme karena mengandung banyak antioksidan chloregenic acid (CGA). CGA ini meningkatkan konsumsi lemak oleh tubuh untuk dijadikan energi. Senyawa kimia ini juga dapat memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah setelah makan sambil menurunkan resistensi insulin untuk mencegah kenaikan berat badan.

Kentang panggang
Coba ganti kebaisaan Anda memakan kentang goreng dengan kentang yang dipanggang. Meski punya kalori yang cukup tinggi, kentang bisa jadi makanan yang sehat, apalagi kalau dimasak dengan cara dipanggang atau direbus. Kentang memiliki senyawa kimia allicin yang juga terkandung dalam bawang putih. Zat ini bisa mencegah peradangan dalam tubuh yang akhirnya dapat memperkecil ukuran lingkar pinggang.

Ubi
Memakan ubi yang dimasak dengan cara direbus atau dibakar bisa membantu mencegah tubuh menimbun gula sebagai lemak di sekitar perut dan pinggang. Soalnya ubi kaya akan karotenoid, pigmen berawarna kuning yang memperlambat pelepasan glukosa dan insulin dalam tubuh. Serat pada ubi juga bisa pemperlambat pencernaan, mencegah kadar gula darah turun dan menjaga agar Anda tidak gampang lapar.

Sumber : kawankumagz.com

source image : www.savoryandsweetnyc.comdocument.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2018. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ