Ini Dia Tips Liburan Tanpa Lebar-an!

Tahun 2019 akan berakhir dalam hitungan minggu. Biasanya di akhir tahun, banyak orang yang memanfaatkan sisa cuti atau masa berliburnya untuk berwisata ke luar kota atau keluar negeri. Sayangnya, berlibur kerap kali menjadi salah satu faktor naiknya berat badan. Saat berlibur, seseorang cenderung banyak makan karena merasa sayang. Takut merasa menyesal atau kecewa karena tidak mencoba makanan khas dari tempat tersebut.  Namun kamu tidak perlu khawatir, lightBuddy! Berikut ini ada tips dari SlimRight Expert untuk menyiasati liburan tanpa lebaran :

Bawalah Baju dengan Ukuran Body Fit

Liburan tidak dapat dipisahkan dari wisata kuliner. Saat berlibur, kita pasti tergoda untuk mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Membawa pakaian yang slim fit dapat membantu kamu menahan keinginan untuk makan berlebihan. Dengan mengenakan pakaian yang fit di badan, kamu bisa lebih tahu kondisi perut apakah sudah cukup terisi penuh atau belum. Kalau sudah membuncit, kontrol berat badannya, ya! 😊

Kontrol Diri dari Lapar Mata

“Wah, es krim nya kelihatan enak banget! Pas banget sama cuaca panas!”
“ Kuenya lucu banget, kalau nggak ke sini mungkin nggak ketemu lagi!”

Sebelum makan, coba tanyakan kepada dirimu. Kamu betulan lapar, apau hanya lapar mata saja? Kalau hanya lapar mata, sebaiknya kamu menunda makannya. Kalau mengikuti keinginan mata, tanpa sadar kamu akan makan berlebihan. Akibatnya, sepulang berlibur berat badan menjadi naik, deh.

Jika betul-betul ingin mencoba makanan tertentu, kamu bisa berbagi dengan teman atau kerabatmu. Cukup konsumsi makanan untuk mengisi rasa penasaranmu saja.

Jangan Biarkan Dirimu Kelaparan!

Kontrol diri bukan berarti membuat diri kelaparan lho, lightBuddy! Justru saat kelaparan, kamu akan lebih gelap mata saat mengonsumsi sesuatu. Lebih baik kamu makan saat perut merasa lapar.

Pilihlah Makanan yang Terbaik

“Pilih makanan yang paling baik itu maksudnya seperti apa, sih?”

Dari sekian banyak makanan khas daerah tersebut, pilihlah makanan yang paling direkomendasikan. Misalnya saja daerah yang kamu kunjungi terkenal dengan sate, soto dan kue-kuenya. Kamu bisa memilih salah satu makanan yang paling direkomendasikan dari daerah tersebut.

Batasi Makanan yang Manis dan Berminyak

Berlibur bukan berarti tidak menjaga asupan makanan. Setelah menjaga makanan sedemikian rupa di hari-hari biasa, nggak mau kan rusak hanya karena liburan beberapa hari?

Meski dalam suasana liburan, kamu juga perlu memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh tubuhmu. Jika memungkinkan, batasi konsumsi makanan manis dan berminyak.

Jika merasa butuh pendampingan khusus, kamu bisa melakukan konsultasi dengan SlimRight Expert dari klinik lightHOUSE. Dokter dan ahli gizi dari klinik lightHOUSE akan membantu menyusunkan program diet yang sesuai dengan aktivitas dan kebiasaan kamu. Sekarang, waktu berlibur bukan lagi alasan naiknya berat badan. Saatnya liburan tanpa lebar-an, hanya dengan pendampingan dari klinik lightHOUSE. Happy holiday!

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ