Healthy Talkshow lightHOUSE Indonesia di SCTV Tower

Selasa 24 Mei 2016 lalu lightHOUSE Indonesia bekerjasama dengan forum liputan6 mengadakan sebuah event bertajuk Healthy Talkshow yang diselenggarakan di SCTV Tower, Senayan City. Healthy Talkshow ini mengangkat tema Program Penurunan Berat Badan Komprehensif yang mana semua pembicaranya merupakan dokter internal lightHOUSE Indonesia.

Pembicara dalam Healthy Talkshow ini adalah dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt selaku pendiri klinik lightHOUSE, Tara de Thouars, B.A, M.Psi. Psikolog internal lightHOUSE dan dr. Sophia Hage, SpKO yang merupakan Dokter spesialis gizi di klinik lightHOUSE. Adapun para audience merupakan pihak media cetak dan online serta para Blogger.

Dalam presentasinya pada acara Healthy Talkshow kemarin, Dr. Grace menerangkan obat dan terapi dibutuhkan pada banyak kasus penurunan berat badan di awal terapi, sambil menyelesaikan akar masalah dari obesitas itu. “Pencarian akar masalah membutuhkan program yang sifatnya koprehensif atau menyeluruh,” ujar dr. Grace.

Ia menambahkan, dalam program penurunan berat badan yang komprehensif, dokter akan membantu dari sisi obat dan treatment yang sesuai dengan kondisi pasien. Dengan demikian efek samping bisa ditekan dan terapi menjadi lebih efektif. Dari sisi ahli gizi, akan memberikan pengetahuan mengenai nutrisi sehingga pasien lebih bisa memilih makanan yang baik untuk penurunan berat bada. Sementara itu dari sisi psikolog, fungsinya untuk perubahan tingkah laku dan menguatkan kontrol diri.

Sedangkan menurut Psikolog Tara, Belajar kontrol diri merupakan faktor penentu sukses tidaknya berdiet. Itulah mengapa, diperlukan bimbingan psikolog dalam program penurunan berat badan. “Orang sudah tahu bagaimana cara menurunkan berat badan, tapi kontrol diri yang lemah membuat sullit untuk menerapkannya sehingga dibutuhkan mentoring” imbuhnya.

Healthy Talkshow ini berlangsung meriah apalagi ketika giliran Dr. Sophia yang menyampaikan materi. Semua audience diajak praktek langsung untuk memfokuskan antara semua organ tubuh dengan pikiran. Dr. Sophia menjelaskan bahwa perilaku sedentary mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Penelitian membuktikan bahwa seseorang yang melakukan perilaku sedentary dalam waktu lama setiap hari mengalami peningkatan risiko terkena diabetes dan penyakit jantung.

Acara Healthy Talkshow ini dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 15.00 WIB, pada akhir acara ditutup dengan sesi foto dan tanya jawab dari setiap peserta ke narasumber. Selain itu juga diumumkan pemenang untuk sosial media competition yang sudah dimulai sejak awal acara. Sampai bertemu dengan pakar-pakar lightHOUSE Indonesia di event selanjutnya.!

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2018. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ