fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

Dua Resep Minuman Ini Dapat Bantu Redam Adiksi Makanan Manis

Bagaimana caranya minuman manis membantu mengatasi kecanduan gula? Bila resep ini bisa membuat Anda lebih relaks, keinginan makan pun lebih terkontrol.

Menurut pakar kami, jika Anda kecanduan makanan manis, sebaiknya tidak menghilangkannya begitu saja dari menu harian. Bila tiba-tiba Anda langsung pantang makanan manis, kemungkinan balik ke pada kebiasaan adiksi gula akan lebih besar. Selain itu, adiksi juga biasanya makin hebat saat Anda sedang stres atau gelisah.

Nah, coba dua resep minuman hangat kami ini yuk! Keduanya mengandung gula dan manis, tapi tidak lebih dari 100 Kalori. Minum selagi hangat sambil bersantai dan istirahat sejenak dari kesibukan. Ini akan lebih baik dari pada memuaskan sugar craving dengan cake atau cokelat yang jelas kalorinya jauh lebih tinggi. Padahal ada lho, minuman rendah kalori yang bisa Anda coba untuk mengontrol keinginan makan manis…

Coba dua resep minuman relaksasi kami ini di tengah minggu yang sibuk dan rasakan manfaatnya. Selain itu, ada lebih dari 30 resep sehat lain yang bisa Anda coba. Semua bisa Anda praktekkan langsung di rumah. Ingat ya… masak sendiri jauh lebih sehat dari pada makan di luar!

Minuman Hangat Berempah
Seusai rapat direksi yang hasilnya membuat Anda bertambah stres; saat pekerjaan rumah menumpuk dan anak sedang aktif-aktifnya bermain; saat masalah terus mendera Anda bertubi-tubi; apa yang Sahabat lightHOUSE pikirkan? Kemungkinan Anda menginginkan satu cup es krim, sepotong chees cake, atau sebatang cokelat.

Bagaimana kalau itu semua diganti dengan secangkir minuman hangat dengan wangi rempah yang menenangkan? Tinggalkan dulu laptop, lupakan sebentar piring-piring kotor di dapur, dan letakkan smart phone yang membuat galau. Duduk sebentar di depan jendela kantor atau teras rumah, 10 menit saja menikmati secangkir minuman rempah ini.

Penambahan kolang kaling membuat minuman ini makin nikmat, menyegarkan dan juga membantu memperlancar kerja saluran cerna. Kandungan karbohidrat yang dimiliki kolang kaling bisa memberikan rasa kenyang dan juga dapat mengobati nafsu makan sehingga membuatnya lebih mudah dikendalikan. Coba resep yang dapat dipakai untuk tiga gelas ini. Tenang, per porsi hanya 88,8 Kalori.

Bahan:

  • 400 ml air
  • 1 sdm gula palem
  • 2 sdm gula pasir
  • 3 cm kayumanis
  • 5 butir cengkeh
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 60 g kolang-kaling untuk pelengkap, diiris panjang

Cara membuat:

1. Rebus semua bahan, kecuali kolang-kaling, sampai mendidih dan meresap. Saring.

2. Sajikan hangat dengan kolang-kaling.

Tips: Kayu manis mengandung antioksidan yang bisa membantu mengontrol tingkat gula darah. Kayu manis membantu proses pencernaan setelah makan dan membantu memperbaiki respon insulin.

*Diambil dan dimodifikasi seperlunya dari sajiansedap.com

2lcmcls

Teh Madu Jeruk Nipis

Untuk resep minuman hangat kedua, fungsinya lebih untuk membuat Anda lebih fit. Meskipun fungsi menenangkannya juga bisa diperoleh. Agar Anda lebih fit dan segar menghadapi masalah yang mendera, resep teh ini pas sekali.

Saat cuaca tidak menentu dan virus flu mengintai di mana-mana, coba resep ini untuk anggota keluarga. Duduk dan menikmati minuman hangat bersama sambil ngobrol tentunya dapat menjadi obat lelah dan stres yang mujarab. Resep Teh Madu Jeruk Nipis berikut pas untuk tiga porsi dengan hanya 80 Kalori per gelasnya.

Bahan:

  • 750 ml air
  • 2 kantong teh celup
  • 2 buah jeruk nipis, peras airnya
  • 75 ml madu (1 sdm = 15 ml)

Cara membuat:

  1. Didihkan air, celupkan teh celup, angkat lalu diamkan selama 5 menit, kemudian buang kantong tehnya.
  2. Masukkan madu dan air jeruk nipis, aduk hingga rata. Tuang ke dalam gelas saji. Sajikan panas.

Tips: Madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena sangat kaya akan polifenol. Jenis antioksidan ini membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas, yang bisa memicu penyakit kanker dan penyakit jantung.

* Sumber tabloidbintang.com dengan modifikasi secukupnya.

Tidak sulit kan meredakan stres dan ketegangan? Cukup dengan mencoba dua resep minuman kami di atas. Jangan lagi menjadikan makanan sebagai pereda stres ya, Sahabat lightHOUSE. Karena, stres akibat kerjaan bisa berujung pada perut buncit lho! Dan, bila ingin mengurangi kecanduan gula, Anda bisa melakukannya secara bertahap. Jika adiksi makanan Anda bertambah parah, sebaiknya kunjungi pakar kami. Pilih saja Klinik lightHOUSE terdekat dan langsung buat janji.

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ