fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

Dari Stroberi Hingga Green Tea, Tiga Resep Smoothies Serba Rendah Kalori

Sudah melakukan diet ketat dengan makanan sehat namun masih mengonsumsi minuman smoothies yang berkalori tinggi? Coba tiga resep ini.

Sahabat lightHOUSE langganan membeli bubble tea? Sudah tahu kalau dalam satu kemasan mencapai 300-400 kalori per sajiannya? Tahukah Anda bahwa satu gelas minuman tersebut sama saja dengan menu nasi, sayur, dan dada ayam panggang. Jadi jelas kan dari mana timbunan lemak itu berasal, bukan dari piring tapi dari gelas minuman manis. Inilah mengapa penting untuk Anda mengetahui tentang kalori.

Bila ingin minuman segar demi memenuhi kebutuhan cairan tubuh, mengapa tak coba buat resep smoothies sendiri? Kami punya tiga resep smoothies berbahan dasar cokelat, stroberi, hingga green tea yang serba rendah kalori. Tak lebih dari 100 kalori per sajiannya lho, sahabat lightHOUSE!

Namun tak hanya rendah kalori, ketiga resep di bawah ini juga sudah dibuat khusus oleh para pakar lightHOUSE untuk memberikan manfaat dan fungsi yang berbeda untuk kesehatan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampur semua bahannya ke dalam blender dan smoothies sehat ini pun siap diminum. Mudah, singkat, dan banyak manfaat!

1. Green Tea Smoothies = 50 Kalori

Bahan:

  • Daun mint segar, 1 genggam
  • Red/pink peppercorn atau lada merah, cincang 1 sdt
  • Madu, 3 sdt
  • Teh hijau, 1 gelas

Minuman ini berfungsi sebagai metabolic rate booster. Ketika metabolisme tubuh tinggi, artinya tubuh dengan mudah membakar kalori dengan aktivitas sehari-hari. Si green tea smoothies ini pun sangat baik untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

Teh hijau dan lada merah terbukti dapat membuat tubuh menjadi ‘boros’ energi sehingga kalori yang terbakar pun jadi lebih banyak. Campur dengan daun mint untuk sensasi segar saat diminum. Anda bisa menambahkan madu menurut selera apabila masih dirasa kurang manis.

sw8iv4

2. Strawberry Smoothies = 32 Kalori

Bahan:

  • Minyak kayu putih, 4 tetes
  • Frozen strawberry, 1/2 gelas
  • Gula, 1 sdt
  • Pala serut, 1 sdt

Minuman ini berfungsi sebagai stress buster. Jadi sangat cocok untuk diminum saat mengalami situasi yang membuat Anda stres.

Mungkin Anda sempat bingung mengapa ada bahan minyak kayu putih di resep ini. Tapi tahukah Anda, selain dioleskan, minyak kayu putih juga dapat diminum untuk mengendurkan saraf dan otot tubuh yang tegang.

Nah, jika dikombinasikan dengan stroberi, minyak kayu putih dapat menjadi penambah energi alami yang tinggi. Apalagi, nutrisi dalam semangkuk stroberi yang kaya vitamin dan serat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan menjaga tekanan darah.

Sebagai penyempurna, tambahan juga pala yang akan memberikan sensasi rempah aromatik yang menenangkan pada strawberry smoothies racikan Anda.

2hfqvia

3. Chocolate Smoothies = 86,8 Kalori

Bahan:

  • Susu rendah lemak, 120 cc
  • Bubuk cocoa, 2 sdt
  • Gula merah, 2 sdt

Saat PMS atau premenstrual syndrome, perempuan cenderung ingin mengonsumsi yang manis-manis. Nah, daripada membuat badan lebih melebar karena mengonsumsi camilan berlemak dan berkalori tinggi, coba chocolate smoothies ini.

Pilih bubuk cocoa asli, bukan minuman berperisa coklat dengan kandungan lemak yang minimum. Supaya tidak terlalu pahit dan pekat, campurkan dengan susu rendah lemak dan gula merah. Perpaduan kakao dan susu juga akan menstimulasi dopamin dan produksi serotonin yang memberikan rasa puas. Tak perlu takut mengonsumsi minuman ini setiap hari, sahabat lightHOUSE!

Bagaimana? Sudah mulai tak sabar untuk mencoba? Bila Anda sudah bereksperimen dengan ketiga resep ini, jangan lupa juga untuk mencoba kumpulan resep andalan kami di Tummy Talk Blog. Kalau masih ragu dengan kandungan kalori dalam makanan dan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari, konsultasikan dengan ahli gizi kami yang siap mendesain pola makan yang tepat untuk Anda.

 document.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ