fbpx

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Pasca lebaran, seringkali berat badan menjadi tambah naik karena mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung banyak lemak saat Lebaran. Tak jarang, hari raya lebaran seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi mereka yang memiliki masalah dengan berat badan sehingga muncul guyonan baru yang mengungkapkan “Lebaran membuat tubuh menjadi Lebar-an”.

Tuntutan bekerja setelah libur hari raya lebaran membuat waktu Anda semakin sedikit untuk memperhatikan bobot tubuh yang semakin naik. Nah untuk mengatasi masalah yang Anda alami, lightHOUSE Indonesia akan memberikan tips bagaimana menurunkan berat badan pasca lebaran di sela-sela aktivitas Anda. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan;

Bawa Botol Minum Sendiri Kemanapun

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mulai berhenti minum-minuman perasa atau instan. Cobalah untuk selalu membawa botol minum sendiri saat beraktivitas di luar rumah. Jika bosan dengan hanya sekadar minum air putih, Anda bisa membuat infused water dengan menambahkan potongan lemon, stroberi, atau jeruk. Ada baiknya untuk dipersiapkan dalam kondisi dingin agar lebih menyegarkan.

Olahraga Ringan 10 – 15 Menit setelah Bangun Pagi

Olahraga pagi tidak harus berupa jalan, jogging, bersepeda, atau berlari. Anda dapat melakukan olah tubuh ringan seperti Squats, Push-ups, Lunges, Ab Twist di setiap sisi masing-masing 10x dengan durasi total sekitar 10-15 menit. Berolahraga di pagi hari mampu mendorong metabolisme tubuh yang masih beristirahat dan memompa endorfin sehingga memunculkan rasa bahagia serta semangat dalam menjalani hari.

Minum Protein Shake (Smoothie) untuk Sarapan

Sudah waktunya Anda meninggalkan sarapan yang tergolong berat seperti seperti telor, roti, atau oatmeal dan ganti dengan protein shake. Protein shake adalah salah satu jenis minuman olahraga (sport drink) yang terbuat dari bubuk protein dengan dapat dicampur dengan air, susu, jus buah, minuman sari buah, es krim, yogurt, atau campurannya. Untuk membuat sarapan protein shake, silahkan gunakan resep berikut:

  • 1/2 – 1 potong pisang beku
  • 1/2 – 1 cangkir blueberry beku
  • 1 sdm susu berprotein
  • 1 – 2 sdm selai kacang atau almond
  • 1 cangkir bayam mentah
  • Es batu

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Berhenti konsumsi menu tak sehat

Godaan besar bagi pekerja adalah mengonsumsi makanan atau minuman instan secara berkelanjutan sehingga bisa merusak kesehatan. Langkah paling mudah untuk menghapus kebiasaan buruk ini adalah dengan cara meninggalkan satu kebiasan buruk dalam sehari selama 1-4 bulan. Cobalah untuk memilih makanan yang lebih sehat dan tidak mengandung banyak lemak. Langkah kecil ini  bisa berdampak luar biasa untuk kesehatan Anda.

Ikut Program Penurunan Berat Badan di Klinik LightHOUSE

LightHOUSE Indonesia merupakan klinik kesehatan yang membantu klien dengan masalah kelebihan lemak dan nafsu makan tak terkontrol, untuk mencapai berat ideal serta meningkatkan kontrol diri. Untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengikuti program penurunan berat badan diluar sana, lightHOUSE adalah solusinya. LightHOUSE Indonesia memiliki berbagai jenis program penurunan berat badan yang mudah diterapkan dan tentunya dapat menyesuaikan jadwal Anda.

Program komprehensif lightHOUSE dilengkapi dengan pola makan yang mudah diikuti, terapi dan obat yang efektif, serta program simulasi yang menarik di bawah pengawasan medis. Dokter spesialis gizi, dokter spesialis olahraga, psikiater, psikolog, ahli gizi, dan perawat siap membuat program penurunan berat badan Anda mudah dan menyenangkan. Tertarik untuk mencoba?

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2020. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ