Benarkah Katering Sehat Efektif Turunkan Berat?

Apakah bisnis katering sehat yang menjamur saat ini dapat menepati janji penurunan berat yang kerap digembor-gemborkan

Apakah bisnis katering sehat yang menjamur saat ini dapat menepati janji penurunan berat yang kerap digembor-gemborkan?

Bisnis makanan sering menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit. Demikian pula bisnis katering sehat. Berdasarkan survei kecil-kecilan yang kami lakukan kepada para Sahabat lightHOUSE (31/10), ternyata paling banyak motivasi berlangganan katering sehat adalah untuk turun berat. Lalu, apakah bisnis katering sehat yang menjamur saat ini dapat menepati janji penurunan berat yang kerap digembor-gemborkan mereka?

Rata-rata responden kami mengungkapkan kalau setelah berlangganan katering sehat berat badan mereka dapat turun, meski tidak sebesar yang dijanjikan. Sebagai contoh, tanpa menyebutkan nama, ada katering diet yang menjanjikan penurunan berat 10 kg selama sebulan. Ada pula yang menjanjikan 3-8 kg dalam waktu 13 hari. Tampak menggiurkan bukan, Sahabat lightHOUSE?

Namun, karena biaya yang harus dikeluarkan untuk katering ini tidak sedikit, jarang ada yang bisa terus berlangganan. Setelah berhenti, rata-rata koresponden kami mengalami peningkatan berat badan. Bisa sedikit, atau lebih besar dari berat sebelumnya.

“Makanan sehat tidak selalu bisa menurunkan berat badan. Bisa saja seseorang mengonsumsi makanan sehat tapi berat badannya tetap naik kalau kalori yang masuk lebih besar dari kalori yang dikeluarkan,” kata konsultan penurunan berat badan kami dr. Grace Judio, MSc.

Selain memerhatikan sisi kalori, makanan sehat juga harus bisa memenuhi pengalaman makan dari rasa dan kapasitas yang mengenyangkan. Beberapa koresponden kami tidak bisa berlama-lama mengonsumsi karena rasanya yang tawar dan porsinya yang kecil.

“Jika tidak memenuhi dua unsur tadi, pelanggan akan lebih banyak cheating karena kurang puas dengan makanan utama yang disantapnya,” dr. Grace mejelaskan. Kalau soal rasa, ia menambahkan, makanan sehat dan rendah kalori harusnya tetap bisa enak dengan bumbu yang cukup dan tidak terasa tawar. Karena, bumbu itu tergolong minim kandungan kalorinya.

Berdasarkan penjelasan dr. Grace tersebut, tidak ada salahnya Sahabat lightHOUSE lebih kritis saat memilih katering sehat dan tidak hanya sekedar mengikuti tren belaka. Atau mengapa tidak memasak sendiri dengan menu yang tetap rendah kalori? Anda juga bisa melirik resep-resep menu makanan sehat yang kami miliki tanpa mengganggu program diet Anda. Serba sehat dan serba rendah kalori!

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak soal bagaimana pola hidup yang sehat, Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim ahli kami di Klinik lightHOUSE. Kami akan memilihkan program diet yang tepat dan efektif untuk Anda. Segera kunjungi salah satu dari 5 cabang kami yang tersebar di Jakarta ya!document.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2019. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ