Bahaya Diet Tanpa Pendampingan Ahli

Mempunyai berat badan ideal, 1 hal yang sangat diidam-idamkan semua orang terlebih bagi yang memiliki ukuran tubuh ‘plus size’ atau yang sudah melakukan berbagai macam diet tapi sulit untuk berhasil. Tidak sedikit juga yang mengidamkan turun berat badan secara mudah tanpa tersiksa tidak bisa makan macam-macam atau harus menahan makan. Banyak juga yang rela susah payah melakukan diet extreme tanpa tahu atau peduli bahaya diet tersebut bagi tubuh karena tidak didampingi oleh ahlinya baik Dokter atau pun Ahli Gizi.

 

Beragam metode diet kini hadir di sekitar kita, dari mulai diet keto yang kini sedang trend, tidak makan nasi, OCD dan yang paling banyak adalah diet food combining. Semua diet ini dijalani berdasarkan pengetahuan sendiri dan berbagai sumber yang didapat. Tapi dari berbagai diet yang ada, apakah dijalani dengan supervisi media, bahagia dan aman serta membuat hidup lebih sehat dan panjang? belum tentu. Ini tanda-tanda jika anda menjalani pola diet tanpa pendampingan :

  1. Berat Badan Naik Turun (Diet Yoyo)

Diet bukan hal yang mudah, wajar sekali bila pada saat menjalani diet akan mengalami kebosanan dengan pola makan atau proses yang panjang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Pada saat menjalani, otomatis pelaku diet akan mengatur pola makan, makan dengan porsi lebih sedikit dan menahan untuk tidak mengkonsumsi makanan favorit yang tinggi kalori. Ketika berhasil menurunkan berat badan yang sesuai yang diinginkan, biasanya akan merasa senang dan sering menganggap bahwa merasakan kembali sedikit makanan favorit tidak akan berpengaruh besar pada berat badannya. Namun, biasanya hal ini jadi lebih sulit untuk kendalikan, porsi sedikit-sedikit menjadi sering dan banyak hingga berat badan kembali melonjak ke angka awal, bahkan lebih.

  1. Selalu Merasa Lapar

Diperlukan waktu 20 menit untuk perut mengirimkan sinyal kenyang ke otak setelah makan. Jika seseorang makan dengan terlalu cepat maka perut tidak punya kesempatan untuk mengirimkan sinyal kenyang tersebut ke otak. Ini termasuk salah satu gejala Eating Disorder : Binge Eating (makan tanpa berhenti). Jika anda mengalami hal ini, dan merasa sulit mengatasinya, sebaiknya segera konsultasikan ke klinik yang juga memiliki program psikolog untuk mengatasi Eating Disorder, agar dapat diberikan solusi yang tepat untuk menghilangkan kebiasaan ini.

  1. Turun berat tidak maksimal

Ini disebabkan karena metabolisme badan anda melambat. Ada beberapa faktor, yaitu karena sering melewatkan waktu makan dan kesalahan persepsi tentang jam  makan. misal : karena sedang diet anda tidak makan malam, atau stop makan di jam tertentu. kesalahan persepsi ini yang menyebabkan tubuh jadi susah atau irit untuk membakar kalori, yang menyebabkan berat badan stuck, tidak turun berat dengan maksimal bahkan malah jadi kelebihan berat.

  1. Badan sering terasa sakit

Diet tidak hanya mengenai turun berat badan, tapi asupannya pun harus diperhatikan. Diet bukan berarti tidak makan yang menyebabkan kurangnya asupan gizi yang dibutuhkan. Sehat, salah satu tujuan dari diet itu sendiri, tidak sedikit orang yang menjalani diet hanya makan satu jenis asupan gizi seperti buah atau sayur saja, protein saja. Jika badan sudah terasa sering sakit pertanda anda kekurangan salah satu atau banyak asupan gizi yang dibutuhkan. Maka dari itu walaupun sedang menjalani diet, pastikan asupan gizi selalu seimbang dan tercukupi. Konsultasikan dengan Ahli Gizi untuk mendapatkan pola makan yang tepat untuk kepribadianmu saat akan menjalani diet.

ligthHOUSE Indonesia sebagai klinik penurunan berat badan dengan program yang komprehensif menawarkan solusi untuk turun berat badan permanen. Dengan kurikulum penurunan berat badan yang sudah diteliti bertahun-tahun, pendampingan pola makan oleh SlimRight Expert, hingga berbagai treatment penunjang.

 

lightWEIGHT : Program penurunan berat badan terbukti turunkan 3,5x lebih banyak

Klinik lightHOUSE memiliki signature program bernama lightWEIGHT. lightWEIGHT dirancang dan dievaluasi selama bertahun-tahun untuk membantu pelaku diet mendapatkan arahan yang tepat dari SlimRight Expert, hingga pelaku diet dapat menjalani program diet dengan pendampingan yang memudahkan proses pelaksanaannya, serta aman di bawah supervisi medis. Secara komprehensif anda akan menjalani program didampingi SlimRight Expert (Dokter, Ahli Gizi dan Psikolog) :

  • Dokter : setiap kunjungan pertama, pasien diwajibkan bertemu dan konsultasi dengan dokter untuk diberikan arahan dan rekomendasi program, terapi dan obat (jika dibutuhkan) yang  tepat untuk anda.
  • Ahli Gizi akan memberikan materi dengan kurikulum lightWEIGHT dan pola makan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh anda selama 12 minggu. Ahli Gizi akan selalu memantau progress penurunan berat badan dan siap membantu anda memberikan pendampingan dan solusi jika anda mengalami kendala.
  • Simulasi dan Real Practice diberikan dalam kurikulum lightWEIGHT ini, sehingga anda dapat melakukan metodenya bahkan ketika program lightWEIGHT anda telah selesai dalam 12 minggu.

lightWEIGHT mengajarkan anda pola makan yang tidak akan membuat anda kekurangan asupan gizi, dan anda akan lebih mudah menjalaninya karena anda tetap bisa mengkonsumsi makanan favorit pada saat sedang menjalani program.

 

Rangkaian program penurunan berat badan ini juga terbukti sanggup menurunkan berat badan 3,5x lebih banyak dibandingkan diet konvensional lainnya (sudah dilakukan Clinical Trial). Selain itu dapat merubah gaya hidup anda menjadi gaya hidup yang sehat, dinamis dan lebih baik dalam  jangka panjang.

Program lightWEIGHT dapat Anda temukan di 8 Klinik lightHOUSE yang terdapat di Kebayoran, Cilandak, Sudirman, Thamrin, Kelapa Gading, BSD dan Cibubur.

Jadwalkan sekarang dan dapatkan Harga Special Rp. 99.000,-  untuk konsultasi pertama di  www.lighthouse-indonesia.com/appointment

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2018. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ