fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

7 Nutrisi yang Sering Terlupakan dalam Diet

Jangan lupa mengkonsumsi nutrisi disaat sedang diet

Diet adalah tentang bagaimana Anda memotivasi diri untuk berubah dari gaya hidup yang kurang sehat menuju gaya hidup yang lebih sehat. Diet bukan hanya tentang bagaimana Anda meningkatkan asupan protein dan memangkas karbohidrat dan lemak, tetapi Anda juga perlu memperhatikan asupan nutrisi lain yang tidak kalah pentingnya bagi keberhasilan diet Anda.

Berikut ini adalah daftar dari 7 nutrisi yang sering terlupakan saat berdiet:

Kalium: Menormalkan Tekanan Darah
Kalium adalah salah satu nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menjaga tekanan darah tetap sehat, meningkatkan kesuburan, menjaga kesehatan otot, dan fungsi saraf. Sumber: kentang, ubi jalar, brokoli, pisang, dan sebagainya.

Magnesium: Mencegah Penyakit
Rendahnya kadar magnesium dalam tubuh disinyalir sebagai penyebab berbagai masalah kesehatan seperti osteoporosis, tekanan darah tinggi, diabetes, kram otot, dan penyakit jantung. Sumber: bayam, kacang polong, almond, dan lain-lain.

Vitamin A: Meningkatkan Asupan Beta Karoten
Vitamin A terbagi menjadi 2 jenis, yaitu: retinol dan karotenoid, sama seperti beta-karoten bermanfaat untuk menjaga kesehatan indera penglihatan, imunitas, dan pertumbuhan jaringan. Sumber: ubi jalar, wortel, bayam, labu, dan sereal.

Vitamin E: Dapatkan Manfaat Lemak Sehat
Vitamin E adalah antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan penglihatan yang baik, dan mengurangi pembuluh darah tersumbat. Uniknya, sumber Vitamin E biasanya adalah makanan yang memiliki kadar lemak sehat yang tinggi seperti almond, hazelnut, kwaci, minyak safflower, minyak bunga matahari, dan selai kacang.

Kalsium: Untuk Tulang Sehat dan Kuat
Bukan rahasia lagi jika kalsium sangat bermanfaat baik bagi tulang. Tidak hanya itu, kalsium juga dapat membantu mempertahankan fungsi otot, mengatur irama detak jantung, dan membantu mencegah tekanan darah tinggi. Sumber: susu, salmon, kedelai dan olahannya.

Vitamin C: Meningkatkan Imunitas
Orang yang terkena flu biasanya mencari vitamin C untuk mengatasinya. Vitamin C bisa didapatkan dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran, bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan jaringan. Selain itu Vitamin C bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel tubuh dan mempercepat penyembuhan.

Serat: Untuk Kesehatan Pencernaan
Makanan tinggi serat umumnya rendah kalori dan mengenyangkan, sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang dalam program penurunan berat badan. Serat dari biji-bijian dan kacang-kacangan memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kinerja usus, mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, dan mencegah beberapa jenis kanker.

 

Sumber: duniafitnes.com

Source Image : http://www.donaldrussell.com

Stay Healthy

Get trusted advice from the doctors at lightHOUSE and stay up-to-date.

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2021. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ