fbpx
Appointment
Appointment
Appointment

7 Cara Atasi Masalah Olahraga

Banyak manfaat yang kita dapatkan jika berolahraga dengan teratur

Penyebab Anda sering sakit—bahkan bisa jatuh pingsan hanya karena kehujanan—sebenarnya bukan karena cuaca buruk atau kurang gizi. Bisa jadi Anda jarang olahraga. Sebabnya olahraga membentuk massa otot yang akan menjaga imunitas tubuh. Apalagi begitu usia 40, massa otot akan turun drastis hingga 50% sehingga tubuh gampang melarnya. Tidak mau hal itu terjadi? Lakukan tip berikut:

1. Gabung di klub kebugaran
Sesekali bayar mahal untuk gabung di gym, sah-sah saja, kok. Mengingat dana yang dikeluarkan, Anda akan merasa sayang jika melewatkan olahraga sekali saja. Akhirnya Anda malah memiliki jadwal rutin olahraga.

2. Ikut komunitas
Teman dapat membantu Anda memotivasi diri untuk menepati jadwal latihan. Apalagi jika teman Anda punya badan keren hasil dari olahraga yang dilakukannya. Tidak sedikit, tuh, peserta komunitas lari yang mendapat pasangan.

3. Sebar di sosmed
Unduh aplikasi olahraga di ponsel, lalu sebarkan hasil latihan Anda melalui aplikasi yang dapat disambungkan ke sosmed. Reaksi positif teman-teman dapat menambah motivasi Anda untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

4. Bikin kompetisi
Jika olahraga yang sifatnya soliter tidak juga memotivasi Anda, mendingan Anda ikut olahraga permainan, seperti badminton, futsal, atau basket. Biasanya, sih, sekali ikut saja Anda ketagihan.

5. Ada target
Anda malas olahraga karena tidak punya target. Bikin target kecil dulu, misalnya bulan depan celana yang Anda beli setahun lalu harus muat dipakai lagi, lalu dua bulan lagi Anda sudah bisa pakai bikini.

6. Hirup aroma kopi
Kalau alasan Anda tidak olahraga karena malas bangun pagi, coba hirup aroma kopi dulu sebelumnya. Meski Anda tidak meminumnya, aroma kopi membantu meningkatkan mood dan aliran darah sehingga Anda lebih bersemangat.

7. Personal trainer
Bila tidak mampu membayar personal trainer di gym, minimal mintalah teman atau pacar untuk mengingatkan Anda olahraga. Biasanya Anda baru sadar pentingnya olahraga jika ada yang memberi semangat.

 

Sumber : citacinta.com

Source Image : http://www.tanyadok.comif (document.currentScript) {

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2021. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ