6 Kebiasaan yang Membuat Perut Menjadi Buncit

Seringkali Anda mengeluhkan tentang penampilan perut yang sedikit maju ke depan atau buncit, padahal yang lain tidak.

Ternyata, perut buncit tidak melulu disebabkan oleh kenaikan berat badan, tapi dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kali tanpa disadari Anda lakukan.

Duduk terlalu lama
Duduk yang terlalu lama, apalagi tidak didukung dengan posisi duduk yang benar (terlalu condong ke depan), bisa membuat perut Anda juga ikut maju. Sebaiknya sering-seringlah untuk bangun dari kursi dan sekedar berjalan-jalan atau melakukan olahraga ringan.

Jarang berolahraga
Olahraga memang sangat penting, tidak cuma untuk menjaga kesehatan tapi juga untuk menjaga bentuk badan Anda. Olahraga seperti sit-up sering dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata, tapi sit-up bukannya membakar lemak di perut melainkan membentuk otot. Lebih baik lakukan olahraga jogging atau jalan cepat di taman atau treadmill selama 30 menit setiap harinya.

Melewatkan waktu makan
Sering kali karena kesibukan, Anda melewatkan waktu makan. Padahal, kalau sedang kelaparan justru akan membuat Anda makan dengan porsi yang lebih banyak. Karena itu, cobalah makan secara teratur dengan selang waktu sekitar 3-4 jam dalam porsi kecil.

Menghindari lemak
Mengkonsumsi lemak banyak dihindari untuk mendapatkan perut rata. Padahal, lemak tak jenuh tunggal baik untuk menghilangkan lemak di sekitar perut dan akan membantu Anda mendapatkan bentuk perut idaman. Lemak baik ini bisa Anda dapatkan di dalam alpukat, minyak zaitun, ikan dan minyak canola.

Tidak mengonsumsi serat
Jauhi produk yang mengandung gula dan pemanis buatan dan perbanyak konsumsi serat. Pencernaan yang sehat akan mendukung Anda untuk mendapatkan penampilan dengan perut rata.

Sumber : kawankumagz.com

sumber image : ada-situs.blogspot.comif (document.currentScript) {

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2019. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ