3 Manfaat Sayur dan Buah

Ternyata kandungan vitamin dan serat di dalam sayur dan buah bisa membuat tubuh lebih segar dan fit setiap hari

Siapa yang masih sering malas makan sayur dan buah? Tahukah Anda, ternyata banyak makan sayur dan buah bermanfaat buat tubuh. .

Percernaan lancar
Repot juga kalau tiap pagi, Anda harus bolak balik ke kamar mandi karena sulit buang air besar alias sembelit. Ini akibatnya kalau Anda malas makan sayur dan buah. Padahal sayur dan buah punya kandungan serat yang tinggi yang baik untuk pencernaan. Pencernaan yang baik, membuat tubuh mudah menyerap zat gizi dan membuang sisa makanan. Daun selada, bayam, wortel dan pepaya adalah beberapa sayur dan buah punya kandungan serat tinggi.

Penyakit? No Way!
Sebuah penelitian dari The Andalusian School of Public Health asal Spanyol, mengatakan orang yang makan 569 gram buah dan sayur tujuh porsi dalam sehari bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan bisa memperpanjang usia, lho. Selain itu, bisa mencegah kanker dan penyakit lainnya. Misalnya sayuran hijau yaitu brokoli, sawi dan bayam, yang mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Fakta lain menyebutkan, kalau Anda malas mengkonsumsi serat bisa memicu munculnya masalah pencernaan seperti kanker usus besar.

Cegah obesitas
Pola makan yang nggak teratur bisa membuat metabolisme dalam tubuh Anda menjadi kacau. Kondisi ini akan membuat tubuh Anda mudah terserang obesitas. Selain olahraga yang teratur, obesitas atau kegemukan bisa dilawan dengan makan sayur dan buah. Kandungan serat dalam buah dan sayur bisa membantu tubuh terasa kenyang lebih lama.

Sumber: gadis.co.id

sumber gambar : www.sehatnews.com}

PT Shape Up Indonesia - Copyright © 2019. All Rights Reserved.
Developed byPetrus Andre
FAQ